Minggu, 15 Mei 2011

Cinta Seorang Ibu


Cinta Seorang Ibu
Ibu adalah sosok wanita yang tangguh dan sangat kuat dalam menjalani kehidupan ini. Ibu juga yang mampu menjalani dengan 2 peranan yaitu seorang bapak jika dalam keadaan yang mendesak dan menjadi sosok ibu sebagai mana kodratnya sebagai seorang wanita.ibu merupakan peranan yang sangat penting dalan kehidupan ini tanpanya dunia ini akan terasa hampa dan tidak akan lengkap. Ibu itulah seperti pemeran utama disintron tlevisi tanpa pemeran utama tersebut maka tidak akan ada alur  crita yang jelas. Terkadang sosok seorang ibu yang menyebalkan membuat anak mereka membencinya tapi dibalik semua itu hati terdalam seeorang ibu akan sedih jika mereka tau orang yang dilahiri dari rahimnya telah membencinya.ibu hanya ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya terkadang cara penyampaian mereka tentang kekhawatiran terhadap anaknya tuh disalah artikan oleh anak-anak merekasehingga membuat seorang anak menjadi pembangkang dan kerap marah terhadap ibu mereka. Sebenarnya dibalik kemarahan mereka , mereka hanya takut terjadi hal yang buruk menimpah anak mereka. Mereka takut anak mereka salah pergaulan, terjerumus, terlibat hal yan negative , dsb. Dan dengan ketakutan yang ia rasakan terkadang kelihatan seperti tidak mengenal pergaulan jaman sekarang yang lama kelamaan semakin berkembang dan maju. Ibu adalah orang yang memiliki prasaan yang begitu peka terhadap anaknya dalam hal apapun karna inu memiliki tingkat kepekaan yang lebih dibandingkan seorang ayah.ibu pun berusaha membuat anaknya merasa nyaman didekatnya dengan berbagai macam cara yang dilakukannya. Seorang ibu baik wanita karir ataupun ibu rumah tangga menginginkan bisa banyak menghabiskan waktu dengan anak-anak merka yang dicintainya. Seorang ibu yang wanita karir buka mereka lupa dan tidak punya waktu untuk anak-anaknya tetapi waktu merka yang tersita oleh kerjaan yang banyak memakan waktu yang mereka miliki. Tetapi ibu yang seorang wanita karir pasti akan tetap mencari cara bagaimana anaknya tetap bisa bersenang-senang dan tidak kehilangan sosok seorang ibu dengan kasih dayang yang dimiliki. Jika weekend dan waktu libur mereka, mereka hanya ini bersama keluarga yang dicintainya walaupun hanya dengan menonton bioskop, pergi ketempat rekreasi, berbelanja, pergi ketempat hiburan taman bermain dll. Walaupun mereka keesokan harinya haruns menjalankan hari-harinya kembali dan anak merasakan lelah tp lelah yang mereka rasakan setelah beraktifitas akan terbayar jika melihat kebahagiaan diwajah anak yang mereka sayangi dengan segenapp jiwa dan raga.
Begitu pula dengan seorang ibu rumah tangga merka berusaha membuat anak mereka betah ada dirumah tanpa harus anak merka keluar dengan dunia yang begitu jahat dan mengancam. Dengan cara membuat sarapan pagi sebelum anak-anak merka beraktifitas dan menyiapkan bekal untuk anak merka makan disaat jam istirahat terdengar merka melakukan hal tersebut bukan karna merka pelit dalam mebagi uang saku untuk anak merka tetapi merka yakin krna makanan yang iya buat untuk anaknya akan lebih sehat dikonsumsi dibandingkan makanan diluar yang anak mengancam kesehatan anak merka . jika anak mereka adalah seorang perempuan mereka menginginkan bisa masak bersama bukan krna mereka ingin menyuruh anak perempuannya tersebut tetapi mereka ingin anaknya bisa ada pelajaran yg diambil dalam memasak, tetap ada didekatnya saat memasak , bisa saling berbagi saat memasak, dll. Saat itulah ibu sangat bahagia.
Ibu hanya ingin anak mereka merasakan hal yang terbaik untuk dirinya, asalkan anak merka bahagia merekapun turut merasakan hal yang bahagia.dia tidak pernah menuntut apapun yang membuat anaknya menderita.
Begitu lah berharganya seorang ibu tanpa seorang ibu dunia akan terasa tidak seimbang . bagaikan anggota tubuh tanpa tangan walaupun peranannya dapat digantikan tetap saja akan terasa sangat berbeda,
Oh..IBU kamu adalah mutiara dalam hidupku

me my momsky

0 komentar:

Posting Komentar