Selasa, 22 November 2011

arti penting komunikasi dalam organisasi

YARTI PENTING KOMUNIKASI DALAM ORGANISASIY
Komunikasi memiliki arti yaitu penyampaian pesan dari orang memberikan info kepada orang yang menerima oinfo trsebut melalui media tertentu/pun secara langsung . sedangkan Organisasi sendiri memiliki arti orang mang memiliki visi misi yang sama untuk mencapai tujuan sama.
Komunikasi dalam organisasi merupakan salah satu komunikasi atau proses untuk anggota menghimpun informasi yang berhubungan dengan organisasinya dan merubah apa yang terjadi didalamnya.
Komunikasi  didalam sebuah oraganisasi sangat lah penting karna jika terjadi salah faham didalam sebuah organisasi karna disebabkan oleh kurangnya komunikasi. Itulah mengapa komunikasi itu sangatlah penting untung dijalin, tanpa adanya interaksi atau komunikasi yang baik niscaya sebuah organisasi tidak akan mencapai tujuanannya.
Interaksi disini adalah mutlak meliputi seluruh angggota organisasi yang dapat berupa penyampaian-penyampaian informasi , instruksi tugas kerja ataupun mungkin pembagian tugas kerja. Interaksi sebenernya adalah proses hubungan komunikasi antara 2 orang atau lebih  dimana orang yang satu bertindak sebagai pemberi informasi dan yang lain berperan sebagai penerima informasi. Intinya , korelasinya harus meelibatkan dan terfokus kepada  orang-orang itu sendiri dalam suatu organisasi.
Peranan tokoh pelaku organisasi sangat berperan penting dalam kemajuan organisasi. Atasan organisasi juga sangat berpengaruh, atasan ditutuntut untuk melakukan sesuatu tindakan yang real dan disiplin guna untuk mengurangi tingkat kesalah pahaman yang terjadi pada anggotanya atau bawahannya. Tetapi biasanya apa bisa memberikan melaluin jejaring sosial atau via telpon banyak terjadi salah faham apa yang mau kita sampaikan dengan apa yang ditangkap lawan bicara akan lebih baik jika kita melakukan komunikasi yang penting secara langsung agar dapat terlihat ekspresi sesungguhnya

komunikasi antar rekan kerja

komunikasi antara ibu dan anak

0 komentar:

Posting Komentar