Minggu, 09 Oktober 2011

tujuan organisasi

Resume dari pembahasan kelompok 1


I.         Tujuan Organisasi
Orgnisasi adalah sekelompok individu yg berkumpul dengan tujuan visi dan misi yang sama atau sejalur .Organisasi  dilakukan karna manusia makhluk sosisal yang mau tidak mau memiliki hasrat untuk berkumpil dan berbagi pengalaman yang dimiliki maka perbentuklah sebuah organisai . manusiapun dituntut melakukan organisasi karna ia adalah makhluk sosial yang tidak dapan hidup sendiri tanpa keberadaan orang lain.
Beberapa contoh organisasi yang berada dilingkungan kita ialah:


·         POLITIK

>ParPol
·         Di Kampus
>BEM
>Himpunan
>UKM
·         Di Sekolah
>OSIS
>Rokis
>Rohis
>eskul
·         Di Lingkungan
>Ibu PKK
>RT
>RW
·         Lain-lainnya:
>perkumpulan pencinta binatang,pencinta sepakbola,pencinta seni, dll.
      Didalam sebuah organisasi  memiliki pihak yg bertanggung jawab apa lagi jika sebuah organisasi tersebut sudah bersangkut paut dengan hukung maka organisasi tersebut harus di susun dengan benar ga bisa semuanya diserahkan kepada ketua tertinggi. Dan banyak juga organisasi yang tadnya memiliki tujuan visi dan misi yang sama pada akhirnya jika terjadi sepak terjang maka kebelakangnya akan terjadi idealisme yg membuat goyah organisasi tersebut makanya harus
ada jalan tengahnya..
Sebagai contoh kasus yg diambil dari pembahasan  Tujuan Organisasi ini adalah: BusMania
*Kumpulan orang-orang atau organisasi yang  yg mencintai menggunakan bus dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan alasan meminimaliskan terjadinya kemacetan yang  terjadi dimanapun baik dikota maupun daerah.

Dan akan berlanjut pada posting selanjutnya mengenai konflik didalam sebuah organisasi klik disini !

0 komentar:

Posting Komentar