Minggu, 08 Januari 2012

kebihagiaan si kecil

Kebahagiaan si kecil J
K
ebagaiaan yang tidak akan ada batasnya dan ketika kebahagiaan yang tidak terhalang oleh apapun itulah saat masa kecil. Karna disaat itu kita masih belum mengerti adanya masalah ataupun beban yang akan terjadi dikehidupan kita. Tertawa dengan lepas berlarian tanpa beban itu hanya kita alami saat kita dalam masa kecil atau kita menjadi si kecil. mungkin banyak orang dewasa yang merindukan masa kecil mereka tapi banyak pula orang dewasa yang tidak akan mengenang masa kecil mereka dikarnakan masa kecil mereka yang kurang membahagiakan atau kelam dan ingin mereka tutup rapat-rapat.
Dunia tidak dapat menghentikan langkah si kecil dalam hal apapun. Tetapi terkadang pun masa kecil penuh dengan kenakalan yang tanpa kita sadarin itu menyusahkan dan beban bagi orang lain ataupun orang terdekat kita sendiri. Hal kecil yaitu saat kita meminta suatu mainan yang tanpa kita fikirkan kembali harganya kita hanya bisa menangis agar barang tersebut ada digenggaman kita sedangkan satu sisi orang tua kita sedang tidak memiliki uang disakunya tetapi mereka coba dengan baik membujuk kita , membohongi atau memjanjikan kita agar kita tidak menangisi barang tersebut kembali. Saat hujan turun itu hal yg banyak anak harapkan walaupun tidak seluruh anak kecil menyukai datangnya hujan tetapi sebagian besar si kecil menghampiri hujan dan membasahi dirinya dengan air tersebut lagi-lagi tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi pada dirinya meskipiun sudah dilaraang tetapi kita hanya menangis agar diturutin dan orang tua dengan tidak tega mengijinkan walaupun tau akhirnya anaknya akan sakit dan mereka juga yang direpotkan itu semua karna wujud sayang orang tua kepada si kecil. Semua orang akan memaafkan kesalahan yang dilakukan oleh si kecil karna orang berfikir bahwa si kecil tidak mengetahui apa-apa dan pasti melakukan tanpa disengaja. Itu yang indah sedangakan beberapa peengalaman si kecil yang kurang menyenangkan adalah dimana saat melihat orang tua mereka bertengkar tanpa sengaja ia melihatnya pasti perasaannya menjadi tidak karuan karna dua orang yang ia sayang sedangan bertengkar . contoh lain banyak juga saat masih kecil sudah harus merasakan kehilangan orang sekitar yang mereka sayangi meninggalkan ia untuk selama-lamanya itu bakal menjadi suatu pukulan terberat bagi dirinya dimasa-masa kecil mereka.
Tapi kita gak tau itu semua lagi-lagi rahasia TUHAN yang sangat rahasia dan semua pasti akan indah pada waktunya karna semua bakal perputar dengan nama “roda kehidupan” mungkin saat kecil kita tidak merasakan kebahagiaan mungkin juga Tuhan kasih kita kebahagian kelak yang sedang ditunda sekarang.

Kebahagiaan si kecil Y

0 komentar:

Posting Komentar